tips

TIPS BASIC PERAWATAN MOBIL TOYOTA YANG WAJIB DIKETAHUI

Sebagai seorang pengendara, tentunya sadar dan tahu akan pentingnya menjaga kendaraan Anda. Namun karena kesibukan sehari-hari, Anda tanpa sadar melupakan hal tersebut dan berakhir pada mobil yang mogok dipinggir jalan.

Perlu Anda ketahui, merawat kendaraan Anda tidak hanya membantu peforma mobil yang lebih baik, tapi juga bisa juga menhemat uang di bank Anda. Karena minimal pengeluaran untuk perbaikan mobil.

Berikut adalah tips perawatan basic mobil Toyota yang wajib Anda ketahui.

1) Jangan sampai kelewatan jadwal servis berkala. Periksa buku panduan pemilik mobil Anda dan cari tahu kapan jasa perawatan mobil dijadwalkan untuk Anda. Biasanya pemeliharaan dilakukan setiap 30.000 mil dan melibatkan memeriksa atau mengganti komponen seperti busi, kabel dan timing belts. Bagian utama lainnya mungkin harus diganti untuk menjaga kendaraan Anda tetap fisien dan aman. Meskipun dengan biaya sedikit lebih, layanan servis berkala melalui dealer Anda tidak hanya menjamin suku cadang asli dan keahlian, juga menyimpan sejarah servis dan up to date, yang akan menarik lebih banyak pembeli dan harga yang lebih tinggi ketika Anda ingin menjual mobil Anda.

2) Ganti filter udara. Filter udara seperti paru-paru mobil Anda. Sebuah filter udara tersumbat dapat mengurangi gas mileage mobil tua dengan mesin karburator sebanyak 14 persen. Mengganti filter udara tersumbat pada mobil baru dapat membantu meningkatkan percepatan waktu.

3)  Ganti oli. Ini adalah salah satu layanan perawatan mobil sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kendaraan Anda. Tidak mempertahankan itu bisa membatalkan garansi Anda (cek manual pemilik Anda untuk mengetahui kapan Anda harus servis) dan bahkan menyebabkan kegagalan mesin, yang dapat memakan biaya. Menjaga sistem pendingin Anda  juga penting. Jadi, ini juga merupakan waktu yang baik untuk memiliki sistem flush. Pompa, selang, cairan dan belts yang juga diperiksa merupakan bagian dari pemeliharaan pendingin-sistem yang tepat.

4) Periksa tekanan ban Anda. Investasilkanlah sedikit uang untuk mengukur ban dan memeriksa tekanan ban Anda secara teratur (termasuk ban cadangan) Ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, mengurangi keausan ban  dan memungkinkan Anda tahu jika kendaraan Anda dalam kondisi prima.

5) Cuci Mobil. Mencuci tidak hanya membuat kendaraan Anda terlihat lebih baik, itu juga merupakan cara yang baik untuk mempertahankan cat mobil. Membiarkan kotoran burung, kotoran –kotoran lain dan bahan kimia yang  menumpuk di kendaraan Anda dapat berakibat merusak lapisan lilin dan akhirnya cat.Jika Anda memutuskan untuk mencuci mobil Anda sendiri, Jangan menggunakan bahan pembersih rumah tangga seperti sabun tangan, deterjen pencuci piring, atau pembersih kaca, yang juga dapat merusak lapisan lilin pelindung.Gunakan produk yang dirancang khusus untuk mobil.

IMG_20151010_160659Ready Stok All New Innova, Open Inden ALL NEW FORTUNER..!

 

Info dan Pemesanan Toyota :

T I W I

SMS/TELP/WA : 082233441440

PIN BB : 57453317

Email : pratiwi.wahyuningrum@tso.int.astra.co.id

Tinggalkan komentar